CARA MENGECEK KUOTA TELKOMSEL DENGAN MENGGUNAKAN 4 CARA

Kebutuhan akan internet memang sudah tidak bisa dihindari lagi, apalagi dengan tersedianya berbagai jenis provider dengan menawarkan berbagai jenis keunggulannya masing-masing. akan bisa kamu manfaatnya sesuai dengan jenis kebutuhan kamu. Bahkan untuk sekarang ini, kebutuhan akan kuota internet memang sudah bisa dibilang masuk ke dalam anggara tambahan bulanan. Sehingga apabila kamu tidak dapat memaintenance nya dengan benar, yang ada malah kamu bisa kebablasan menggunakan kuota sesuka hati.Karena seperti kita ketahui, harga kuota di Indonesia sendiri memang tidak lah murah. Pengguna provider telkomsel sendiri merupakan yang paling besr di Indonesia. Nah, untuk kamu yang menggunakan provider telkomsel tentu perlu juga kan untuk menghemat pengeluaran kuota. Cara mengecek kuota telkomsel sendiri ada beberapa cara diantaranya.

Cara mengecek kuota telkomsel bisa menggunakan beberapa cara, untuk cara pertama yaitu dengan menggunakan sms dial. Nah, untuk cara pengecekan yang ini sangatlah mudah hanya dengan mengetik UL(spasi) INFO kemudian kamu tinggal mengirim sms ke nomor 3636. Untuk kamu yang tidak memiliki pulsa telefon ataupun pulsa sms, tidak perlu khawatir, karena melakukan pengecekan kuota melalui sms ini tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, termasuk biaya untuk sms nya. Cara lainnya apabila tidak ada balasan, kamu bisa mencobanya dengan mengirim format Flash(spasi)kemudian mengirimnya ke 3636. Cukup mudah bukan.

Untuk kamu yang ingin mecoba cara mengecek kuota telkomsel dengan cara menggunakan cek kuota dengan cara dial cukup dengan menekan *888# lalu kamu tinggal menekan call atau ok pada layar handphone, kemudian kamu bisa melanjutkannya dengan me reply dan juga mengetik angka 3 (cek status kuota) yang terdapat pada dialogue box. Selanjutnya tekan angka pada layar yang menampilkan cek kuota internet yang masih terdapat pada dialogue box untuk berikutnya nanti kamu akan mendapatkan sms yang isinya mengenai informasi secara lengkap mengenai jumlah kuota internet anda yang masih tersisa, .untuk informasi tersebut nantinya akan dikirim oleh operator telkomsel dengan nomor 3636.

Untuk cara mengecek kuota telkomsel berikutnya kamu bisa menggunakan cara dengan mendownload aplikasi my telkomsel yang ada di app store. Untuk cara yang satu ini, tentunya kamu membutuhkan kuota internet untuk dapat mendowload dan juga log ini pada aplikasi yang disediakan oleh telkomsel tersebut. nah, setelah kamu mendowload aplikasi nya melalui appstore yang sudah disediakan pada handhpohe android, kamu tinggal membuka aplikasi my telkomsel tersebut kemudian memilih informasi mengenai sisa kuota yang tersedia pada di halaman awal. Melalui aplikasi ini biasanya informasi yang diberikan memang akan lebih lengkap dan hampir seluruh informasi mengeani kartu bisa anda dapatkan pada aplikasi yang memang sudah disediakan oleh provider telkomsel tersebut.

Untuk cara yang takhir, kamu bisa mengecek kuota telkomsel kamu melalui situs web resmi yang memang disediakan oleh provider telkomsel. Melalui aplikasi web ini juga kamu bisa mengeek provider lain seperti kartu halo (pascabayar) kartu simpati, kartu AS dan juga loop. Cara nya sendiri cukup mudah, pertama kamu tinggal membuka alamat website telkomsel melalui my.telkomsel.com, lalu tinggal memasukan nomor telefon telkomsel anda pada kolom yang sudah disediakan di menu web tersebut.kemudian kamu tinggal mengirim kode yang nantinya akan muncul memalui yang dikirim melalui pesan sms. Kemudian jangan lupa untuk memasukan kode tersebut pada situs web telkomsel untuk selanjutnya kamu tinggal menekan tombol masuk. Nah berikut cara mengecek kuota telkomsel dengan beberpa cara semoga bermanfaat.