Cara Cek Kuota Telkomsel Mudah

Saat ini kita sudah tidak asing lagi dengan adanya internet.Internet saat ini sudah banyak dibutuhkan dimana-mana sehingga banyaknya hadir tekonologi baru yang semakin canggih termasuk dengan adanya internet.Jika dahulu internet dijadikan sebagai pelengkap, namun saat ini internet dijadikan sebagai kebutuhan yang banyak diinginkan oleh banyak orang.salah satu contohnya yaitu banyak orang yang sudah memasukan anggaran pembelian paketan untuk internet kedalam anggaran rutin bulanannya. Salah satu yang juga yang penting bagi banyak masyarakat mengenai internet adalah cara cek kuota Telkomsel.

Namun, jika kita membicarakan sebuah anggaran rutin atau bahkan anggaran bulanan, pasti kita mencari segala sesuatu yang hemat bukan?Salah satunya dengan mengecek pemakaian kuota internet yang anda gunakan.Banyak provider internet yang banyak menawarkan paket internet salah satunya Telkomsel. Lalu bagaimana cara cek kuota Telkomsel dengan mudah.

Untuk anda yang menggunakan provider Telkomsel pasti harus rajin mengecek kuota internet yang anda gunakan ya, anda harus mengetahui apakah pemakaian internet anda terbilang boros atau hemat, atau kapan jangka waktu untuk anda dapat membeli kuota internet anda.hal ini juga dapat membuat anda lebih mengontrol bagaimana kuota atau pemakaian internet anda yaitu dengan cara cek kuota Telkomsel.

Untuk caracek kuota Telkomsel itu sendiri memiliki beberapa cara untuk provider Telkomsel. Banyak cara untuk melakukan pengecekan kuota dari paket internet yang digunakan seperti melalu menu SMS dial, menu Dial itu sendiri dan aplikasi resmi dari Telkomsel yaitu MyTelkomsel.

Berikut ini kami akan berikan cara cek kuota Telkomsel:
1.Cara cek kuota Telkomsel dengan SMS.

tidak sulit untuk anda yang ingin melakukan pengecekan melalui SMS ini, dikarenakan anda hanya harus mengirim pesan ke nomor 3636. Banyak orang yang memilih pengecekan kuota melalui SMS ini dikarenakan caranya yang sangat sederhana. Anda hanya harus mengetik UL(spasi)INFO dan lalu kirim ke nomor 3636. Setelah anda mengirim, nantinya sisa kuota yang tersisa dan pemakaian yang anda gunakan akan dikirimkan untuk anda. dan perlu diingat lagi bahwa SMS ini tidak dipungut biaya apapun.

2.Cara Cek Kuota Telkomsel melalui menu dial.

Untuk mengecek kuota melalui menu dial juga terbilang sangat mudah, anda hanya diharuskan untuk mengikuti setiap langkah yang ada dan memilih apa yang anda inginkan. Caranya yaitu ketikan pada menu telephone dengan mengetik *888# lalu tekan call. Setelah itu akan terlihat beberapa menu yang bisa anda pilih. Pilih 3 untuk pengecekan kuota dan pilih 2 untuk melanjutkan, pada dialogue box. Setelah itu akan dikirimkan berapa sisa kuota anda dan jangka waktu pemakaian.

3.Cara cek kuota Telkomsel dengan menu MyTelkomsel.

Cara ini juga banyak digunakan orang-orang dikarenakan anda hanya harus melakukan penginstalan aplikasi resmi Telkomsel di MyTelkomsel.Anda dapat menemukan aplikasi MyTelkomsel di Playstore untuk pengguna Android atau Appstore untuk anda yang menggunakan iphone.Saat anda telah menginstal, nantinya anda harus mengisi beberapa data untuk keperluan login di akun tersebut.anda nantinya akan memiliki akun sesuai dengan nomor ponsel yang anda gunakan. Tidak banyak data yang akan anda isi, hanya nomor ponsel dan nama hingga tanggal lahir anda. Setelah itu, tepat pada halaman pertama sisa kuota anda akan terlihat dan anda langsung mengetahui data lainnya yang anda butuhkan mengenai Telkomsel.