DOWNLOAD RPP SMP LENGKAP KURIKULUM 2013 EDISI REVISI TERBARU


PERANGKAT RPP K13 GRATIS EDISI REVISI

Tidak terasa tahun ajaran baru telah tiba dimana saat ini kita memasuki tahun ajaran 2018/2019.
Sebagai seorang pendidik dan tenaga kependidikan pasti banyak hal yang harus dipersiapkan saat memasuki tahun ajaran baru,terutama tugas seorang guru yang setiap saat harus berhadapan dengan berbagai macam dokumen untuk mendukung proses pembelajaran.

Tugas utama seorang guru adalah mengajar dan mendidik, sebelum melakukan proses pembelajaran guru di wajibkan untuk memiliki persiapan dan perencanaan dalam proses pembelajaran yaitu dengan mempersiapkan perangkat pembelajaran yang salah satunya adalah RPP.
Rencana pelaksananan pembelajaran sangat di perlukan oleh seorang guru agar saat mengajar guru tersebut sudah memiliki penguasaan dan persiapan yang matang dalam melakukan proses pembelajaran, dengan membuat RPP maka guru telah memiliki langkah-langkah dan metode yang tepat dalam kegiatan pembelajaran sehingga sangat membantu dalam kelancaran proses pembelajaran.


Saat ini hampir semua sekolah telah menggunakan kurikulum 2013 yang mana kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru pengganti kurikulum KTSP.

Pada kurikulum 2013 ini guru dituntut untuk lebih kreatif serta harus melek terhadap teknologi sehingga dalam pembuatan rencana pembelajaran guru harus bisa menguasai komputer.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana guru dalam membuat rencana pembelajaran masih menggunakan cara manual yaitu dengan menulis rencana pembelajaran kedalam sebuah album yang mana hal tersebut sangat membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengerjaannya.

BACA JUGA :

==> CARA MENGERJAKAN PMP MENGGUNAKAN BANYAK KOMPUTER


==> CARA MENGERJAKAN ERAPORT MENGGUNAKAN BANYAK KOMPUTER

Saat ini dengan kemajuan teknologi maka kita sebagai seorang guru dapat lebihbaik dalam melakukan aktivitas terutama dalam membuat rencana pembelajaran.
Hanya dengan kemauan untuk mencari referensi dari berbagai sumber kini kita sudah dengan dengan mudah dapat membuat rencana pembelajaran untuk kita gunakan di sekolah masing-masing, tinggal bagaimana cara kita untuk mengedit atau menyesuaikan rencana pembelajaran tersebut agar sesuai dengan keadaan dan kondisi sekolah masing-masing.

Jika anda membutuhkan format daftar hadir siswa untuk di kelas dan format daftar penilaian sekaligus daftar hadir siswa untuk setiap guru bidang study silahkan kunjungi artikel di bawah ini :

FORMAT DAFTAR HADIR SISWA DI KELAS

DAFTAR HADIR & PENILAIAN SISWA UNTUK GURU MATA PELAJARAN

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit mengenai RPP kurikulum 2013 edisi revisi, bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan rpp yang akan saya bagikan ini dapat memperolehnya secara gratis dengan harapan bahwa RPP ini tidaklah seutuhnya sempurna dan semoga dapat digunakan dengan baik. RPP ini dapat di edit dan di sesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing sehingga dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mempersiapkan rencana pembelajaran.

Jika anda membutuhkan perangkat pembelajaran lengkap yang di dalamnya telah memuat RPP,SILABUS,PROTA,PROSEM,dan KKM maka anda dapat mengunjunginya melalui judul mata pelajaran di bawah ini,

1. PAI DAN BUDI PEKERTI LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

2. PPKN LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

3. MATEMATIKA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

4. BAHASA INDONESIA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

5. BAHASA INGGRIS KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

6. IPA TERPADU LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

7. IPS TERPADU LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

8. PJOK LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

9. SENI BUDAYA KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

10. PRAKARYA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

UNTUK MENDAPATKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP UNTUK SEMUA MAPEL KELAS 8 DAN KELAS 9 SILAHKAN KUNJUNGI LINK DI BAWAH INI :

==> PERANGKAT PEMBELAJARAN (SILABUS,RPP,PROTA,PROSEM,KKM) LENGKAP KELAS 8 SMP SEMUA MATA PELAJARAN KURIKULUM 2013

==> PERANGKAT PEMBELAJARAN (SILABUS,RPP,PROTA,PROSEM,KKM) LENGKAP KELAS 9 SMP SEMUA MATA PELAJARAN KURIKULUM 2013

RPP yang akan saya bagikan pada postingan kali ini antara lain RPP ppkn smp kelas 7,RPP bahasa indonesia smp kelas 7,RPP bahasa inggris smp kelas 7,RPP matematika smp kelas 7,RPP ipa smp kelas 7,RPP ips smp kelas 7,RPP penjas/PJOK smp kelas 7,RPP seni budaya smp kelas 7,dan RPP prakarya smp kelas 7.
Seluruh RPP yang yang saya bagikan ini telah memuat pelajaran pada semester 1 dan semester 2. 

Berikut ini beberapa jenis RPP yang dapat anda peroleh secara gratis.

RPP KELAS VII

1. PPKN   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
2. BAHASA INDONESIA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
3. BAHASA INGGRIS   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
4. MATEMATIKA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
5. IPA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
6. IPS   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
7. PJOK   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
8. SENI BUDAYA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
9. PRAKARYA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
10. PAI ( Lengkap, Semester 1 & 2 )

JIKA ANDA MEMBUTUHKAN RPP K13 LENGKAP KELAS 8 SMP SILAHKAN LIHAT PADA JUDUL DIBAWAH INI:

DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 8 EDISI REVISI TERBARU

JIKA ANDA JUGA MEMBUTUHKAN RPP K13 LENGKAP KELAS 9 SMP SILAHKAN LIHAT PADA JUDUL DI BAWAH INI :

DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 9 EDISI REVISI TERBARU

UNTUK MENDAPATKAN SILABUS LENGKAP SMP KELAS 7,8,DAN 9 EDISI REVISI SILAHKAN KUNJUNGI LINK DI BAWAH INI :

DOWNLOAD SILABUS LENGKAP SMP KELAS 7,8,9 EDISI REVISI


BACA JUGA : DOWNLOAD BUKU K13 EDISI REVISI 2018


Catatan :
File yang saya bagikan di atas masih dalam bentuk Rar, sehingga untuk menggunakannya silahkan anda ekstrak terlebih dahulu.
File tersebut saya password dan jika anda ingin mendapatkan passwordnya dan ingin menyampaikan sesuatu tentang artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda atau langsung menghubungi contact saya pada bagian paling bawah blog ini.

Sekian yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.