Cara Unlock Modem Bolt MF90 100% Work

Kadang sebuah modem tertentu dibawai sebuah jenis kartu tertentu untuk bisa menggunakannya. Sama halnya dengan modem bolt mf90 yang hanya bisa gunakan untuk satu jenis kartu. Berbagai macam produk saat ini kian beragam bentuknya, salah satunya adalah modem mobile wifi. Mobile wifi ini merupakan jenis model modem baru yang bisa digunakan kemana saja sebagai hotspot pribadi. Jadi, kita tidak perlu duduk disuatu kawasan yang ada wifi-nya. Cukup membawa mini wifi tersebut kemanapun kita mau. Nah, ciri khas dari modem bolt ini hanya menggunakan kartu bolt sebagai kartu utama untuk mengaktifkan data. Selain kartu tersebut, modem tidak bisa digunakan. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan teknik cara unlock modem bolt mf90 yang terbukti bekerja sehingga kita bisa menggunakan kartu lain untuk internetan. Yuk kita simak ulasannya berikut.

Langkah pertama dari cara unlock modem bolt mf90 tersebut adalah dengan mendownload dan install sebuah aplikasi unlocker di komputer atau laptopmu. Setelah itu, ekstrak file driver mf90 dan taruh di desktop. Cobalah mencari salah satu jenis kartu lain selain bolt, dan pasang kedalam modem tersebut. Lalu, hubungkan modem tersebut dengan komputer kamu. Langkah selanjutnya yaitu buka aplikasi DC unlocker yang telah kamu download dengan cara klik kanan, lalu pilih Run as administrator lalu akan muncul tampilan menu. Pada menu select manufacturer, pilih ZTE modems. Dibawahnya pilih biarkan tetap auto detect, jika belum, pastikan tetap pada pilihan tersebut. Lalu, klik kaca pembesar untuk scan modem yang terhubung.

Cara unlock modem bolt mf90 selanjutnya yaitu tunggu sampai scan selesai, kamu akan menemukan hasil berupa modem not found. Hal itu menunjukkan jika driver modem belum terinstal. Maka, kamu perlu menginstalnya dengan cara membuka device manager pada laptopmu lalu cari opsi ZTE LTE technologies MSM pada other device. Klik kanan opsi tersebut dan pilih update driver software untuk memilih driver yang kamu letakkan di desktop tadi. Apabila kamu telah selesai mengupdate driver tersebut, kembali ke menu unlocker dan klik scan atau kaca pembesar lagi sampai menu tampilan berupa SIM Lock Status Locked (Card Lock). Pemberitahuan tersebut mengartikan jika modem kamu masih belum bisa digunakan untuk kartu lain.

Bagaimana cara unlock modem bolt mf90 selanjutnya? Pada menu DC unlocker, kamu pilih opsi server pada sebelah kanan. Maka, kamu akan ditampilkan tulisan username dan password. Isilah kedua kolom tersebut sembarang saja lalu klik check again. Tampilan selanjutnya menunjukkan bahwa unlock failed. Langkah berikutnya pilih opsi unlocking lalu unlock. Apabila muncul tampilan error code 12, berarti kamu telah berhasil melakukan unlock modem bolt mf90 kamu dengan benar. Untuk bisa menggunakannya dengan kartu lain, kamu perlu mematikan modem tersebut terlebih dahulu dengan cara tekan on power dan menahannya selama 5 detik sampai indikator sinyal dan baterai mati. Buka penutup baterai pada modem dan tekan tombol reset yang ada didekat kartu SIM. Nyalakan modem kembali, jika muncul indikator warna hijau, artinya kamu sudah bisa menggunakan modem untuk akses internet dengan kartu yang ada didalamnya.

Nah, itu dia beberapa cara unlock modem bolt mf90 yang terbukti 100% work atau berhasil. Mudah bukan? Kamu bisa mengulang langkahnya kembali jika modem gagal terhubung internet. Selamat mencoba guys!