Cara Unlock Mi Cloud dengan Aplikasi Personal Computer

Brand Xiaomi sudah menjadi salah satu top brand Asia yang mengedepankan prosuk smartphone. Harga yang di tarifkan bisa dijangkau oleh setiap kalangan masyarakat, dan terbilang cukup murah. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan produk Xiaomi ini. Dalam smartphone Xiaomi dilengkapi sistem keamanan yang dinamain Mi Cloud. Mi Cloud adalah layanan internet data cloude yang sengaja disediakan oleh perangkat Xiaomi untuk menyimpan data data ke server Xiaomi di server utama, melakukan singkronisasi akun serta melacak perangkat yang tengah terhubung dengan Mi Account. Fitur tersebut membantu Anda aoabila mengalami kehilangan ponsel Xiaomi Anda. Pendaftara Mi Cloud biasaya dilakukan pertama kali Anda mengaktifkan handphone dalam keadaan baru menyala. Namun, dibalik pentingnya akun Mi Cloud ini, ada beberapa orang yang menyepelekan fungsi utamanya. Terkadang hal ini membuat akun mi cloud Anda menjad terkunci. Cara unlock Mi Cloud dapat Anda lakukan untuk membuka kembali akun tersebut.

Sebelum mengetahu cara unlock Mi Cloud terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai tata cara mendaftar Mi Cloud melalui handphone, berikut penjelasannya:
1.Masuk ke menu Setting kemudian pilih Mi Account
2.Klik menu daftar
3.Kemudian tuliskan nomor handphone yang Anda pakai untuk proses verifiasi
4.Buatlah pasword yang mudah Anda ingat, namun tetap memperhatiak kekuatan pasword, jangan sampai mudah untuk di tebak.
5.Tambahkan e mail sebagai opitional.
Adapun pendaftaran melalui personal komputer adalah sebagai berikut:
1.Masuk terlebih dahulu ke laman website hhtps://account.xiaomi.com. pada menu website ini Anda akan dapat mengatur sinkronisasi dan penyimpanan Anda serta melakukan pelacakan terhadap HP Xiaomi yang Anda miliki.
2.Sesuai kan dengan fitur dan data data yang di minta
3.Isikan pada kolom

Fungsi utama Mi Cloud adalah untuk penyimpanan data dan sinkronisasi, dengan fitur ini Anda dapat menyimpan data data seperrti foto, kontak, dokumen dan lainnya. Penyediaan penyimpanan pada Mi Cloud adalah sebesar 5 GB. Meski tidak cukup besar, tetap saja ini bisa cukup Anda gunakan untuk menyimpan berbagai file penting Anda. Fungsi selanjutnya adalah untuk melacak perangkan yang hilang, karena pada saat itu juga Anda dapat melacak keberadaan lokasi Xiaomi melalui pengaksesan website https://i.mi.com. Dengan begini handphone Anda tidak bisa sembarang di akses oleh pihak yang tidka bertanggung jawab. Yang terakhir adalah untuk menikmati Mi Talk. Dari fungsi utama ini, bisa dipahami bahwa penting sekali untuk menjaga akun tetap aman. Cara unlock Mi Cloud ini dapat membantu Anda jika sewaktu waktu akun Anda terkunci.

Sebelum melakukan tata cara unlock Mi Cloude, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu peralatan untuk melakukan flashing HP Xiaomi, seperti File Mi Phone Tools dan Stock ROM Firmware Xiaomi. Selanjutnya, ikuti langkah langkah berikut ini:
1.Setelah mendownload aplikasi yang di perlukan, maka ekstrak file tersebut
2.Instal Mi Phone Tool, dan kemudaian buka Mi Phone
3.Matikan posel Xiaomi Anda
4.Hidupkan kembali ponsel dengan masuk ke mode download atau mode recovery dengan cara menekan tombol power berbarengan dengan tombol volume atas (+).
5.Sambungkan HP dengan Personal Komputer
6.Cari stock ROM Firmware yang sebelumnya duah di ekstrak
7.Pilih advanced
8.Klik refresh
9.Tunggu beberapa saat untu menunggu proses
Selamat mencoba nya.