Step by step cara memasang benang pada mesin obras Butterfly


Step by step cara memasang benang pada mesin obras Butterfly

 Step by step cara memasang benang pada mesin obras Butterfly  Step by step cara memasang benang pada mesin obras Butterfly
 Step by step cara memasang benang pada mesin obras Butterfly



cara pasang benang obras - Cara memasang benang pada mesin obras tidak semudah memasang benang pada mesin jahit biasa lho. Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya kenapa sulit sekali mempelajari mesin obras ini, termasuk saya dan ibu saya. Sebagian teman pun kadang ikut 'kursus singkat' dengan tetangga yang penjahit.

Sekarang ini jamannya internet, kalau bisa kita pintar-pintar menyingkat waktu dan uang kita dalam belajar apapun via internet. Hal-hal yang masih bisa dijangkau dengan internet kan lebih baik, karena kita tidak perlu keluar rumah dengan menerjang kemacetan dan juga mampu menghemat uang *prinsip ibu rumah tangga* huahhahahha.

Pada postingan sebelumnya saya sempat bertanya tentang memasang benang pada mesin obras dan 2-3 hari setelah saya tulis postingan tersebut saya pamer tulisan sukses memasang benang pada mesin obras heheheeh. Sembari posting saya juga sambil belajar keukeuh marekeuh memasang benang pada mesin obras secara otodidak. Langsung saja ya simak step by step cara memasang benang obras pada mesin obras butterfly dibawah ini.

STEP BY STEP CARA MEMASANG BENANG PADA MESIN OBRAS BUTTERFLY

- Kenali komposisi benang.
Biasanya benang yang digunakan pada mesin obras adalah benang khusus obras berbahan polyster (ada banyak merk:Sling,Kupu-kupu, Mawar,New home dll). Kadang benang yang digunakan pada mesin obras ini bisa menggunakan benang jahit biasa semua untuk tiga²nya( mungkin untuk belajar bisa digunakan dulu daripada ribet untuk membelinya).

Untuk menulis tutorial memasang benang obras ini saya menulis jenis benang dan susunannya dengan angka 1,2,3 (mohon diperhatikan).
a. benang 1 (warna merah) --> jenis benang jahit biasa yang bahannya seperti benang jahit
b. benang 2 (warna kuning) --> benang obras berserabut
c. benang 3 (warna ijo) --> benang obras berserabut dan mengkilat




- Mengenal dan membuka semua penutup/katup pada mesin obras.










- Alur benang 1 (warna merah)




- Alur benang 2 (warna kuning)



- Alur benang 3 (warna ijo)





Setelah semua benang terpasang (1,2,3), maka langkah selanjutnya yang sangat PENTING adalah mengatur tata letak ketiga benang tsb. Pastikan semua benang yang telah masuk ke alur masing dan juga pastikan sudah masuk ke jarumnya masing. Setelah itu usahakan menarik seluruh ujung benang berada di atas sebelah kiri melalui bawah penjepit kain (injak pedal penjepit untuk merenggangkan). Setelah itu injak pedal dinamo mesin obras (tanpa kain) untuk mengetest keberhasilan benang yang telah kita pasang.



PENTING: Memastikan seluruh ujung berada di atas merupakan kunci sukses memasang benang pada mesin obras hingga membentuk anyaman. Diawal saya trial and error benang tidak saya arahkan ke atas melalui bawah penjepit, hasilnya tidak membentuk anyaman obrasan. Jadi hal ini juga wajib jadi perhatian ya teman-teman.

Dan ini hasilnya...TARAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!




Selamat mencoba, jika tidak jelas dan masih bingung dengan tutorial saya tentang Step by step cara memasang benang pada mesin obras Butterfly, bisa bertanya lewat kotak komentar atau hubungi saya di SINI.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara pasang benang obras

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sebutkan jenis teknik membuat kerajinan dari bahan limbah 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://blogjenganna.blogspot.co.id/2012/07/step-by-step-cara-memasang-benang-pada.html