Panduan Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

IndiHome kini semakin digemari banyak kalangan pecinta internet rumahan. Dengan harga murah yang ditawarkan, kemudahan dalam pemasangan, serta kelebihan lainnya, IndiHome memang sangat layak menjadi pilihan utama. Bahkan, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor untuk membayar tagihan bulanan IndiHome karena pembayaran bisa dilakukan melalui ATM. Salah satunya adalah dengan ATM Mandiri. Mandiri merupakan salah satu bank dengan nasabah paling banyak selain BRI dan BCA. Namun, ternyata masih banyak yang belum tahu cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri.
 IndiHome kini semakin digemari banyak kalangan pecinta internet rumahan Panduan Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Kenapa Harus Lewat ATM Mandiri?

Sebenarnya, cara membayar tagihan IndiHome lewat ATM Mandiri bukan merupakan satu-satunya cara. Selain melalui ATM Mandiri, kalian juga bisa pergi ke teller bank Mandiri langsung. Alternatif lainnya, bisa juga melalui internet banking Mandiri. Untuk bank lain, pembayaran via ATM bisa dilakukan menggunakan BNI atau BCA. Sementara bank lain belum tersedia. Jika kalian mau meluangkan waktu, bisa juga dengan datang langsung ke kantor IndiHome di kotamu untuk melakukan pembayaran. Yang pasti, pembayaran via ATM Mandiri adalah salah satu upaya memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran IndiHome.

Langkah-langkah Membayar IndiHome via ATM Mandiri

Jika anda ingin membayar tagihan bulanan IndiHome melalui ATM bank Mandiri, maka ada beberapa langkah yang perlu kalian ikuti dengan benar. Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya:

1. Pertama-tama, silahkan menuju mesin ATM Mandiri terdekat

2. Setelah itu, masukkan kartu ATM Mandiri ke dalam mesin

3. Kemudian, masukkan nomor PIN ATM Mandiri anda dengan benar. Jika sampai salah memasukkan nomor PIN 3x dalam sehari, maka ATM akan diblokir oleh pihak bank.

4. Setelah memasukkan PIN, anda akan melihat beberapa menu. Di sini, pilihlah menu TLP / HP

5. Langkah cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri selanjutnya adalah dengan memilih menu Telkom / Internet / Vision

6. Anda akan diminta memasukkan Kde Area dan Nomor Telepon / IndiHome

7. Masukkanlah nomor tersebut yang terdiri dari 12 digit nomor

8. Ikuti langkah dan petunjuk selengkapnya hingga selesai

9. Setelah selesai, jangan lupa untuk mencetak struk sebagai tanda bukti pembayaran

10. Jangan lupa untuk mengambil dan menyimpan kembali kartu ATM Mandiri anda. Jika lupa, maka kartu ATM akan otomatis tertelan dan untuk anda harus mengurusnya di bank tempat anda membuka rekening Mandiri.

Itulah beberapa langkah cara membayar IndiHome via ATM Mandiri. Sangat simple dan sederhana, bukan? Jadi, jangan bingung lagi jika sudah waktunya bayar tagihan IndiHome tapi tidak punya waktu untuk pergi ke kantornya. Cukup bayar via ATM Mandiri dan prosesnya sangat cepat.

Cara di atas juga bisa digunakan untuk membayar tagihan telepon pasca bayar atau useeTV. Anda juga bisa membayar IndiHome menggunakan ATM BCA dengan cara yang sama karena menu yang tersedia sama. Kesimpulannya, pembayaran IndiHome via ATM BCA dan Mandiri adalah sama. Hanya berbeda kartu ATM saja. Maka bayarlah sesuai ATM yang kalian punyai. Namun untuk BNI, menu yang tersedia sedikit berbeda. Cara lain adalah menggunakan internet banking Mandiri yang mana anda bisa melakukan pembayaran di mana saja termasuk di dalam rumah tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Itulah penjelasan singkat dan jelas mengenai cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri. Kini, kalian bisa mencobanya untuk membayar tagihan bulanan IndiHome kalian. Pastikan pembayaran dilakukan tepat waktu, jangan sampai telat agar tidak mendapat denda ataupun sanksi lain.