Cara Unlock XL Go dengan Mudah

Pada dasarnya sebuah modem digunakan untuk memudahkan akses internet ketimbang menggunakan wifi yang membutuhkan biaya lebih mahal. Ada bentuk modifikasi modem yang perlu kamu tahu karena tidak perlu ditancapkan di komputer kamu bisa langsung internetan dengan mudah, bahkan bisa dibawa kemana-mana. Mifi bolt XL GO ini artinya mifit tersebut hanya support untuk satu jenis kartu internetan yaitu XL. Terkadang kita memakai jenis kartu internet sesuai dengan kondisi dompet. Jika membutuhkan koneksi tapi kantong sedang tipis, pilihan kartu internet murah jadi yang utama. Begitupula ketika sedang benar-benar membutuhkan koneksi cepat tanpa peduli harga kartu, nah, kartu XL ini menjadi pilihan utamanya. Gonta-ganti kartu provider ini tentu tidak sesuai dengan kemampuan mifi yang hanya bisa aktif dengan 1 kartu. Maka, kamu perlu melakukan unlock pada mifi tersebut. Secara teknis, cara unlock XL Go sama dengan unlock mifi tipe lainnya, hanya saja firmware serta istilah step pada tiap mifi berbeda-beda.

Meski teknis untuk cara unlock XL Go ini pada dasarnya sama, namun masih saja banyak orang yang bertanya-tanya untuk teknis detailnya supaya tidak terjadi kesalahan yang fatal. Nah berikut ini adalah caranya dan perlu kamu ketahui. Sebenarnya ada dua cara untuk unlock XL Go. Cara pertama dengan unlock XL GO dengan menimpa atau menghapus NV dengan risiko yang diperoleh berupa imei dan data hilang. Cara ini memiliki kesulitan yang medium. Jadi, kamu bisa mencobanya dengan penuh hati-hati. Langkah kedua dengan unlock tanpa menimpa NV yang berisi IMEI dan lainnya. Nah, cara kedua ini kesulitannya tingkat expert. Jadi, buat kamu yang masih awam dengan istilah ini, bisa minta bantuan pada temenmu yang expert dan selalu bergelut dibidang ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara unlock XL Go yaitu dengan mempersiapkan semua file yang dibutuhkan berupa firmware dc unlocker, driver mifi XL Go dan sebagainya. Cara pertama dengan risiko IMEI dan data hilang, kamu bisa nyalakan terlebih dahulu mifi-mu ke komputer. Setelah itu, instal driver mifi tersebut. Setelah selesai proses instalasi driver, kamu bisa mematikan sambungan mifi pada komputer. Buka casing mifi tersebut dengan melepas baut dan cari boot pin untuk di-short.

Lakukan short dengan menahan boot pin sambil sambungkan lagi mifi ke komputer. Setelah muncul indikasi driver, lepaskan boot pin.
Cara unlock XL Go selanjutnya dengan buka USB loader dan detect driver port mifi boot, pilih usbloader yang cocok dan klik load. Maka, akan terdeteksi 2 driver yang baru. Jalankan lagi firmware sampai proses update berhasil dan selesai. Jika sudah selesai, jalankan dcunlocker dan pilih detect mifi. Matikan mifi terlebih dahulu jika belum ter-detect. Itulah cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk unlock XL Go milikmu. Untuk cara kedua, akan lebih rumit dan bisa dilakukan hanya yang telah expert dibidang jaringan komputer.

Nah, sudahkah kamu berhasil melakukan cara unlock XL Go tersebut? Kamu bisa memahami cara tersebut dengan baik-baik jika masih belum mengerti. Bisa juga meminta bantuan pada temanmu yang lebih paham supaya kamu berhasil. Satu hal penting yang perlu kamu tahu, proses ini punya resiko tinggi yang hanya kamu saja yang mengalaminya. Jadi, pastikan kamu melakukannya dengan benar. Selamat mencoba guys!