Cara Unlock Movimax MV003 Terbukti Work

Siapa yang tak memakai mifi sebagai fasilitator untuk mengakses data internet. Memang ada opsi lain selain mifi yaitu wifi internet yang disediakan oleh suatu provider. Namun, kelemahannya, terkadang jika server lagi eror, kamu tetap tidak bisa menggunakan internet padahal sudah membayar biaya jaringan selama sebulan. Sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini menggunakan media mifi satu ini untuk bisa internetan. Selain praktis, juga mudah dibawa kemanapun kamu pergi. Bagaimana setting cara unlock movimax mv003 tersebut supaya bisa digunakan untuk kartu provider lain? Ya, terkadang kita dihadapkan pada pilihan jika menggunakan mifi movimax mv003 tapi daerahmu tidak support sinyal xl. Dilain sisi, ada kartu lain yang sinyalnya lebih baik tapi tidak tersedia mifi khusus untuk kartu tersebut. Nah, untuk bisa memanfaatkan mifi movimax mv003 tersebut, kamu harus melakukan teknik unlock supaya bisa ganti ganti provider lain. Bagaimana caranya? Yuk kita simak ulasannya berikut.

Pada saat kamu membeli modem mifi movimax mv003, akan dilengkapi mifi, USB kabel tanpa kepala, baterai mv-003BT dengan daya 2300mAh, buku petunjuk, dan kartu garansi. Mifi movimax mv003 ini bentuk modemnya tidak ada layarnya, jadi, untuk bisa mengatur settingannya, kamu perlu menggunakan perantara pihak ketiga yaitu aplikasi XLINK atau bisa juga melalui web browser resmi XL. Ada beberapa indikator pada modem tersebut untuk menunjukkan signal jaringan, data seluler, jaringan wifi, sms, dan baerai. Pada bagian samping modem movimax mv0003 ada tombol reset yang bisa kamu tekan apabila kamu lupa password login. Pada pengaturan setelah reset, akan kembali ke pengaturan awal, jadi kamu tidak perlu bingung ketika lupa password. Ada dua cara unlock movimax mv003 yaitu melalui aplikasi XL GO bisa juga melalui browser. Kita akan membahasnya satu per satu.

Langkah pertama cara unlock movimax mv003 dengan menggunakan aplikasi XLINK. Buka aplikasi XLINK terlebih dahulu dan kamu akan diberi tampilan berupa kolom username dan password. Pada kolom tersebut isilah dengan admin jika belum diubah pengaturan awalnya. Pada settingan tersebut, kamu bisa mengubahnya nama wifi, password, dan password sesuai keinginanmu. Pada opsi network mode pindah settingannya ke 4G supaya tetap 4G dan klik apply. Setelah selesai, cek status pada XL GO dan cek sms masuk dari XL GO seperti sisa kuota yang kami miliki dan sejenisnya. Untuk balas perintah kamu bisa mengunakan USSD. Caranya, ganti lagi jaringan 4G menjadi auto lalu selfcare dan input USSD. Setelah usai, kembalikan setting pada 4G lagi.

Langkah kedua cara unlock movimax mv003 dengan menggunakan situs resmi XL. Untuk bisa masuk ke situs tersebut, kamu harus mengubahnya default DND karena jika menggunakan non default DNS, kamu tidak akan bisa mengaksesnya. Caranya, masuklah ke halaman XLGO setelah diatur default DNS. Pada halaman tersebut, kamu akan ditampilkan halaman berupa setting untuk modem movimax mv003 kamu. silakan sesuaikan settingnya dengan yang kamu kehendaki. Jika sudah, silahkan coba gunakan kartu lain untuk internetan. Jika berhasil, maka, kartu akan langsung terhubung ke jaringannya. Selamat mencoba guys!

Nah, itu dia beberapa cara unlock movimax mv003 yang bisa kamu lakukan untuk mengganti setting modem yang hanya bisa satu kartu, menjadi modem yang bisa digunakan untuk kartu lain. Cobalah cara tersebut berulang jika percobaan pertama gagal. Semoga berhasil guys!